3 Alasan Mahfud Md Bersedia Jadi Cawapres Jokowi

3 Alasan Mahfud Md Bersedia Jadi Cawapres Jokowi

Berita Politik

Sepertinya Mahfud Md adalah pilihan Jokowi untuk dijadikan cawapres pendamping. Mahfud mempunyai 3 alasan, atas kesediaannya mendampingin bakal capres bertahan ini. Sepertinya bocoran cawapres Jokowi ini sudah menggema dimana-mana.

Mahfud diminta menjadi cawapres secara resmi pagi tadi. Dia lalu menyiapkan kemeja putih untuk deklarasi sore ini. “Itu favoritnya (Pak Jokowi),” ucapnya. Jokowi-Mahfud Md rencananya dideklarasikan sore ini. Keduanya akan mendaftar esok hari.

Sebelumnya, Mahfud tengah di tanya oleh wartawan terkait bersediannya menjadi pendamping Jokowi di kursi negara. Alasan yang pertama yakni sebagai panggilan sejarah, karena Mahfud menyebut dirinya sebagai aktivis. Kemudian alasan kedua dikarenakan kepercayaan Jokowi terhadap dirinya. Sedangkan alasan ketiga yaitu elekbilitas Jokowi yang sangat besar untuk dapat menang di Pilpres 2019.

Jokowi sore ini dijadwalkan bertemu dengan ketum parpol koalisi di restoran Plataran Menteng. Setelah itu, Jokowi akan mengumumkan nama cawapresnya di Tugu Proklamasi.

Jokowi akan mendaftar ke KPU besok. Rencananya, Jokowi akan berangkat dari Gedung Joang menuju KPU. Mahfud Md memastikan jadi cawapres Joko Widodo. Baginya, ini adalah panggilan sejarah.

Sepertinya malam ini akan menjadi malam yang sangat panas bagi para parpol. Mengingat besok adalah hari terakhir penutupan pendaftaran pilpres 2019, dipastikan polisi akan terlibat untuk mengamankan kantor KPU untuk antisipasi kericuhan para pendukung.