AHY tak hadiri pertemuan SBY dengan PKS

AHY Tak Mau Hadiri Pertemuan SBY Dengan Ketua PKS

Berita Politik

Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden PKS Shibul Iman di Hotel Grand Melia Kuningan Jakarta selatan pada hari Senin, 30 Juli 2018 malam terlihat ada sesuatu yang beda dari SBY. SBY tampaknya melakukan pertemuan tersebut tanpa seorang pendamping politiknya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Anak pertama SBY yang kini juga ikut terjun kedunia politik ini tak terlihat media karena memang dirinya absen untuk mengikuti pertemuan Koalisinya. Sebelumnya, saat SBY bertamu di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Senin Siang, AHY juga tak hadir di pertemuan tersebut.

Justru adik AHY yang merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang menemani SBY dalam pertemuan tersebut.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan membeberkan alasan kenapa AHY tak mendampingi SBY di pertemuan itu. “Beliau sedang menjalankan tugas lain, berbagi tugas istilahnya,”ujar Hinca. Alasan terbut diberikan karena ada beberapa orang yang ikut menghadiri pertemuan tersebut bertanya tentang ketidak hadiran AHY.

Seperti diketahui AHY pada Senin siang menghadiri pertemuan deklarasi Relawan Cakra AHY di Gedung Djoang 45, Cikini, Jakarta Pusat. AHY sendiri, dalam acara di Gedung Djoang mengatakan ingin berbagi kebersamaan dengan para relawan dengan tujuan menggugah semangat bersama untuk perubahan.

Dalam pertemuannya, SBY tampak mengenakan pakaian motif songket berwarna krem sementara Sohibul Iman dan Salim Segaf Al Jufri mengenakan pakaian batik lengan panjang dengan warna biru.

Belum ada yang mengetahui tentang makna warna pakaian kedua Pemimpin partai tersebut. Ada beberapa yang mengatakan bahwa pakaian yang dikenakan saat pertemuan SBY, Sohibul, dan Salim merupakan simbol koalisi yang masih belum pasti.