Akui Kemenangan Rindu, Sudrajat Jauhkan Perselisihan dan Persengketaan

Akui Kemenangan Rindu, Sudrajat Jauhkan Perselisihan dan Persengketaan

Berita Politik

Akui Kemenangan Rindu, Sudrajat Jauhkan Perselisihan dan Persengketaan

Bandung, Pemegang Pulgub jawa barat ridwan kamil menerima ucapa selamat atas kemenangannya dari paslon Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Asyik di Cafe Bali, Bandung, Senin, 9 Juli 2018. Ketiganya terlihat bungah dan kompak, karena kemeja yang dikenakannya saat pertemuan itu warnanya senada yakni, biru muda.

“Hari ini saya sudah memberikan pernyataan menyikapi hasil penghitungan suara oleh KPUD kemarin yang menempatkan pasangan Asyik nomor dua dan pasangan Rindu nomor 1. Terpilihnya pasangan Rindu kami akui sebagai prestasi pilihan masyarakat Jabar,” ujar Sudrajat dalam keterangannya kepada awak media.

Mantan Staf Ahli Panglima TNI itu juga menyampaikan selamat kepada Ridwan-Uu yang memenangi Pilgub Jabar 2018. “Untuk itu saya sampaikan selamat kepada Kang Emil menjadi gubernur terpilih dan Kang Uu menjadi wagub terpilih periode 2018-2023,” jelas Sudrajat.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan dan mengesahkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu sebagai pemenang pada Pilgub Jabar di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu, 8 Juli 2018.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 7.226.254 (32,88 persen), disusul pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan suara sah sebanyak 6.317.465 suara (28,74 persen). Rindu unggul atas Asyik hampir satu juta suara.

Lalu pada posisi ketiga ditempati oleh paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah sebanyak 5.663.198 (25,77 persen), dan terakhir pasangan calon TB Hasanuddin-Anton Charliyan dengan raihan suara 2.773.078 (12.62 persen).

Menurut Sudrajat, kedatangannya ke Bandung untuk memberi ucapan selamat kepada Emil, tanpa janjian terlebih dahulu. Ia tahu bahwa Emil ada acara di kafe itu, maka bersama Syaikhu dia pun datang untuk memberi ucapan selamat. Mereka adalah paslon terakhir yang memberikan ucapan selamat paska KPU menetapkan Rindu sebagai pemenang Pilkada.

Sudrajat menyatakan, sebagai pemimpin, mereka harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Dia yakin 4 paslon di Pilkada Jabar punya niat yang baik. Jika pada gilirannya Emil dan Uu yang terpilih, maka seluruh komponen harus bersama-sama majukan Jabar.

“Saya harapkan warga Jabar bersama-sama gubernur baru membangun Jabar. Jauhkan perselisihan dan persengketaan yang selama ini berkompetisi, memiliki aspirasi berbeda tapi sebetulnya kita belajar berbeda di awal pada saat kita sepakat mengambil keputusan kita mulai belajar bersatu. Insya Allah kita akan jadi masyarakat tawadu, takwa, dan menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran, insya Allah bersama Kang Emil dan Kang Uu Jabar akan semakin maju,” ucapnya.

Sementara itu wakilnya, Ahmad Syaikhu menitipkan program yang disosialisasikannya saat kampanye, yakni Asyikpreneur. Menurut dia, Asyikprenuer adalah program menciptakan entrepreneur baru dan menciptakan lapangan kerja baru.

“saya yakin kini bisa masuk dalam RPJMD akan lebih masif ketimbang dilakukan perorangan. Walaupun saya berjanji pada kampanye, menang atau tidak menang akan melanjutkan kegiatan Asyikpreneur. Kalau disupport pemerintah provinsi ini akan lebih masif dan luar biasa pemanfaatannya,” ucapnya.