Bandara Kertajati Sudah Selesai Di Bangun

Bandara Kertajati Sudah Selesai Di Bangun

Info Politik

Bandara Kertajati Sudah Selesai Di Bangun

Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) TB Hasanuddin mengaku optimistis dengan prospek Bandara Kertajati di Majalengka yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo. Kang Hasan -panggilan akrabnya- meyakini pelabuhan udara yang lebih dikenal dengan sebutan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) itu akan mendongkrak perekonomian wilayah Majalengka dan sekitarnya seperti Cirebon, Kuningan dan Indramayu.

Sektor perdagangan pasti meningkat. Sektor jasa akan dibutuhkan, industri otomatis akan berkembang,” ujar Kang Hasan usai melakukan safari politik di Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Kamis. Mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu menambahkan, BIJB juga akan menopang pengembangan pariwisata Jabar. Sebagai contoh, objek-objek wisata menarik di Majalengka dan sekitarnya juga akan makin mudah dijangkau.

Hasanuddin menegaskan, Majalengka punya potensi wisata alam kelas dunia. Tinggal kita tunjang infrastrukturnya,” ungkap pria kelahiran Majalengka itu. Bahkan, Hasanuddin yang berpasangan dengan Anton Charliyan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar sudah menyiapkan konsep pengembangan infrastruktur pendukung di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia itu. Duet yang dikenal dengan sebutan Hasanah itu menawarkan gagasan tentang konektivitas yang menghubungkan wilayah-wilayah Jabar melalui pembangunan infrastruktur.

Hasanuddin mengaku telah menyusun konsep Jalur Rel Kereta Api dan Jalan Jabar Lintas (Jalur Rajawali). “Inikan Pak Jokowi sudah serius membangun Kertajati. Tentu gubernurnya harus serius juga,” tegasnya. Jalur Rajawali, kata Hasanuddin, akan menghubungkan kabupaten/kota di Jabar dengan jalur kereta dan jalan raya. Dia mengaku optimistis Jalur Rajawali akan mengurangi kesenjangan wilayah antara Jabar bagian utara dengan sebelah selatan. Saya yakin dengan Jalur Rajawali ini kesenjangan di selatan akan kami kikis,