Besok Jokowi Daftar Pilpres Dengan Berkonvoi

Besok Jokowi Daftar Pilpres Dengan Berkonvoi

Berita Politik

Dengan di dampingi parpol pendukungnya, Joko Widodo akan mendaftar ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) besok dengan menggunakan mobil hias hingga perahu yang akan menjadi sebagian dari konvoi pengantaran Jokowi. Terdengar kabar bahwa Jokowi bersama dengan parpol pendukungnya akan mendaftarkan diri sebelum shalat Jumat.

Jokowi dan pasangannya rencananya akan memulai konvoi besok mulai dari Gedung Joang ’45, Menteng, Jakarta Pusat. Konvoi tidak hanya akan diantar oleh pihak parpol pendukung.

“Kami tidak ada pengerahan massa. Karena besok itu hanya bersifat seremonial saja. Ada 4 mobil hias dan itu akan dinaiki oleh partai pengusung, ketum dan sekjen,” sebutnya. Ada 9 parpol pendukung Jokowi hingga saat ini. Selain Perindo, 8 partai lainnya adalah PDIP, Golkar, NasDem, PPP, PKB, Hanura, PKPI, dan PSI.

“Sengaja tidak menggunakan massa karena kita sedang berduka terkait (bencana gempa) NTB dan besok hari untuk ibadah Jumat. Bisa jadi besok juga seluruh tim setelah pendaftaran akan melakukan salat Jumat bersama,” jelas Rofiq.

Soal mobil hias, sengaja dibuat sebagai simbol keragaman di Indonesia. Bahkan, menurut Rofiq, ada mobil yang nantinya akan dihias dengan bentuk perahu.

Seperti yang sudah kita ketahui, nama cawapres Jokowi hingga saat ini masih belum diumumkan. Sementara sore ini, Jokowi akan membahas tentang cawapresnya bersama dengan para Ketua Umum koalisi. Besok seluruh masyarakat Indonesia akan menyaksikan konvoi para parpol yang akan mendampingi koalisinya menuju ke kantor KPU