Jokowi gelar rapat malam ini

Jokowi & Koalisinya Gelar Rapat Malam Ini

Berita Politik

Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat pematangan nama calon wakil presiden (cawapres) 2019 malam ini bersama dengan partai politik (parpol) koalinya. Pemberitaan ini diucapkan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Untuk lokasi dan waktu pastinya, Romy belum bisa memastikan. “Belum tahu, tergantung jadwal beliau (Jokowi),” katanya.Meski demikian, Romy memastikan rapat tersebut bukan untuk mengumumkan nama cawapres Jokowi. Untuk pengumuman, Romy mengatakan akan dilakukan pada besok hari.

Sementara untuk pendaftaran capres dan cawapres Jokowi ke KPU, Romy mengatakan akan dilakukan pada hari Jumat,10 Agustus 2018 nanti. Lain dari penge-deal-an nama cawapres dari kubu Jokowi, Prabowo kini belum memiliki nama cawapres yang nantinya akan dijadikan pasangannya di Pilpres 2019.

Lantaran Prabowo sudah menggelar pertemuan dengan SBY tekait pembahasan capres cawapres, kini PKS dan Ijtma Ulama harus tertinggal dari koalisi Prabowo. Kala itu PKS menyarankan kepada Prabowo untuk menggunakan salah satu dari dua nama rekomendasi Ijtma Ulama.

Kini koalisi Jokowi sudah membulatkan keputusan dalam satu suara untuk menentukan nama cawapres di pemilu 2019 nanti. Gelaran rapat yang akan dilakukan  Jokowi bersama dengan koalinya malam nanti akan menjadi pertemuan terakhir untuk pembahasan nama cawapres, visi, dan misi Pilpres 2019 karena pada hari Jumat 10 Agustus besok, Jokowi akan memasukkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ada dua nama cawapres yang sudah ada dalam kantong Jokowi, dan pastinya rapat yang akan digelar malam ini hanya satu nama yang akan disebutkan oleh Jokowi dan semua koalisinya.