Kehadiran Jokowi Di Pembekalan Caleg PDIP

Kehadiran Jokowi Di Pembekalan Caleg PDIP

Berita Politik

Kehadiran Joko Widodo (Jokowi) di acara pembekalan calon Legislatif (caleg) DPR yang digelar oleh PDIP disambut dengan sangat meriah oleh para kader PDIP, yang diselanggarakan di Hotel Mercure Ancol Jakarta Pusat pada hari Minggu 5 Agustus 2018 pukul 14.19 WIB.

Jokowi memasuki ruangan bersama dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, menteri-menteri yang berasal dari PDIP seperti Seskab Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, dan Mendagri Tjahjo Kumolo. Hadir pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Jokowi pun menyalami pimpinan sidang. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan bacaleg sekaligus pengarahan secara tertutup. Sebelumnya, Mega sudah membuka acara ini dan memberikan pembekalan. Para bacaleg diberi pembekalan soal konsep Trisakti Bung Karno.

Tadi selain Mega, ada Puan juga. Mega berita apa sih PDIP, nilai-nilai perjuangan yang diemban PDIP. Sambil menceritakan sejarah PDIP dan pengalaman beliau dan nilai yang dikembangkan kader PDIP, termasuk Trisakti Bung Karno.

Acara tersebut merupakan persiapan PDIP untuk melangkah di Pilpres cawapres 2019 nanti, serta salah satu pertemuan untuk memperkuat koalisi Jokowi dalam menghadapi Gerindra di Pemilu 2019. Kehadiran Jokowi terlihat mengenakan kemeja batik berwarna coklat. Pembahasan terkait cawapres pendamping Jokowi di tahun ini tidak terdengar di acara tersebut, sepertinya Jokowi memang sudah mempunyai nama cawapres yang akan dijadikan partner kerjanya. Selanjutnya, para kader juga sangat antusias dengan kehadiran Jokowi yang terdengar teriakan ‘Jokowi, Jokowi, Jokowi’ sangat meriah menghiasi acara tersebut.