Kunjungan Sekjen Demokrat Kerumah Prabowo

Kunjungan Sekjen Demokrat Kerumah Prabowo

Berita Politik

Setelah kedatangan Ketuta Umum PAN Amien Rais yang berkunjung ke rumah Prabowo Subianto, kini giliran Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan yang datang di kediaman Ketua Umum Gerindra tersebut Jumat 3 Agustus 2018 dua hari yang lalu.

Hinca merapat dirumah Prabowo dengan menggunakan sebuah mobil Nissan Elgrand, bernomor polisi B-948-RIL. Telihat ada kehadiran dari beberapa elite Partai Gerindra di rumah Prabowo seperti Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiyono dan Rachmawati Soekarnoputri.

Seperti diketahui, hingga saat ini koalisi Prabowo memang belum sepakat mengenai cawapres. PKS mendorong Prabowo berpasangan dengan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri, sementara PAN meng-endorse Ustaz Abdul Somad. Demokrat memang menyatakan tidak menuntut jatah cawapres, tapi nama kadernya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), diusulkan jadi cawapres Prabowo.

Informasi yang dihimpun, salah satu partai dikabarkan mengancam akan keluar dari koalisi bila jagoannya tak jadi pendamping eks Danjen Kopassus itu. Meski begitu, Gerindra selalu menyatakan empat partai ini solid untuk maju bersama melawan koalisi pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Kedatangan Hinca kerumah Prabowo merupakan salah satu langkah untuk memastikan siapa yang akan duduk di kursi cawapres 2019 nanti. Mengingat penutupan pendaftaran capres dan cawapres kurang lima hari lagi yakni hari Jumat, 10 Agustus 2018 tepat pada pukul 24.00 WIB, maka Sekjen Demokrat sengaja datang untuk deal kan cawapres. Sebelum kedatangannya, Hinca sudah rapat dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait hubungan koalisinya dengan Gerindra.