Kunjungan Singkat Amien Rais Ke Rumah Prabowo

Kunjungan Singkat Amien Rais Ke Rumah Prabowo

Berita Politik

Kunjungan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya sebentar, tak lebih dari 30 menit. Amien pun tidak memberi keterangan sedikitpun terkait kunjungannya yang kurang dari 30 menit, saat keluar dari rumah Prabowo.

Mobil Toyota Camry hitam bernopol B-264-MAR milik Amien sebelumnya terpantau tiba di lokasi, Jl Kertanegara No IV, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat 3 Agustus 2018 sekitar pukul 19.10 WIB. Amien kemudian keluar dari rumah Prabowo sekitar pukul 19.35 WIB.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan juga menyambangi rumah Prabowo. Kedatangan Hinca juga berlangsung sangat singkat. Hinca tiba sekitar pukul 18.35 WIB dan keluar sekitar pukul 19.00 WIB.

Seperti yang sudah diketahui, sampai saat ini koalisi Prabowo memang belum deal mengenai cawapres. Di satu sisi, PKS mendorong Prabowo untuk berpasangan dengan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri. Sedangkan di sisi lain, PAN mengendorse Ustadz Abdul Somad. Demokrat memang menyatakan tidak menuntut jatah cawapres, namun tuntutan tersebut ditujukan kepada kadernya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diusulkan jadi cawapres untuk pasangan Prabowo.

Kemudian informasi yang didapat dari beberapa awak media, bahwa salah satu partai telah mengancam akan keluar dari koalisi jika jagoannya tidak terpilih menjadi cawapres Prabowo Subianto. Sementara Ketum Partai Gerindra ini selalu menyatakan bahwasanya empat partai solid ini bisa maju bersama untuk melawan koalisi Jokowi di Pilpres 2019.

Hingga sampai saat ini, hanya PAN yang masih belum memiliki keputusan yang fiks meski sudah sering melangsungkan pertemuannya dengan Ketum Gerindra cs. Hal tesebut dikarenakan PAN masih menunggu rakernas yang nantinya akan digelar di awal pekan depan.