Demokrat, PKS, Gerindra bentuk koalisi

Mardani Ali Sera Bentuk Koalisi Dengan Demokrat Dan Gerindra

Berita Politik

Mardani Ali Sera selaku Ketua DPP PKS menyambut dengan hangat pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mardani berharap para Parpol yang hingga saat ini belum bersikap dalam Pilpres 2019, agar duduk bersama untuk membangun koalisi.

Saat berada di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta pada hari Rabu 25 Juli, pria yang menjabat sebagai Ketua DPP PKS ini berharap kepada Demokrat, PBB, dan Gerindra dapat duduk bersama untuk pembahasan tentang koalisi untuk mencari posisi di Pilpres 2019 ini.

Mardani juga sedang melakukan pendekatan untuk partainya, agar dapat berkomunikasi secara intens dengan partai-partai yang lain. Dalam pembahasaannya tersebut, PKS akan menggelar pertemuan dengan partai Demokrat dalam satu atau dua hari kedepan nanti. Ia berharap, pertemuannya dengan kedua pemimpin partai terebut akan menjadi sebuah komitmen yang sangat harmonis.

Ketua DPP PKS ini meyakini bahwa dengan semakin banyaknya partai yang bergabung di luar koalisi pemerintahan, maka akan ada peluang untuk memenangkan Pilpres periode 2019 nanti. Sangat banyak mesin partai yang akan ikut bekerja, namun dengan catatan haru tetap menjaga kesolidan.

Ekspektasinya, dengan bergabungnya PKS, Demokrat, dan Gerindra, mereka yakin akan dapat mengganti presiden di tahun 2019 nanti. Mardani sangat yakin dalam pernyataan tersebut, karena Demokrat dan Gerindra kini juga sudah bertekat untuk maju kembali di Pilpres periode 2019 ini.