Ma’ruf Amin Tunggu Waktu Untuk Temui Jusuf Kalla

KH Ma’ruf Amin tengah menggelar pertemuan dengan PPP dan Golkar, setelah melakukan pendaftaran capres cawapres bersama Joko Widodo di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat hari ini. Setelah pertemuan tersebut, Ma’ruf juga sudah berencana akan melakukan pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla (JK).

Pagi tadi, Joko Widodo bersama dengan KH Ma’ruf Amin sudah resmi mendaftarkan diri sebagai capres cawapres pilpres 2019. Dalam orasinya, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menciptakan pemilu yang berlangsung dengan aman dan tertib.

Baca juga : Massa Pendukung Prabowo Teriakkan Ganti Presiden

“Ya saya nanti akan menemui beliau (JK),” kata Ma’ruf kepada wartawan di DPP Golkar, Jl. Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 10 Agustus 2018. Soal kapan waktu pertemuan, Ma’ruf menyebut jadwal segera diatur.

“Nanti diatur, siapa nanti ada yang mengatur, jangan sampai saya datang, beliaunya nggak ada lagi,” katanya. JK sedang mempertimbangkan untuk bergabung tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya tentu sedang kita pertimbangkan segala hal, tapi saya tetap menjanjikan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi sedang kita pertimbangkan bagaimana caranya,” kata JK di kantor Wapres.

Selanjutnya, Bakal calon wakil presiden (cawapres) KH Ma’ruf Amin akan menjalani tes kesehatan pada Minggu, 12 Agustus 2018. Ma’ruf mengaku tidak memiliki persiapan khusus. KPU memang telah menentukan jadwal tes kesehatan bagi pasangan capres dan cawapres. Untuk Jokowi dan Ma’ruf dijadwalkan pada Minggu, 18 Agustus 2018. “Nggak (persiapan). Pokoknya apa adanya saja,” ucap Ma’ruf di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Sedangkan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dijadwalkan pada Senin, 13 Agustus 2018. Tes kesehatan bakal digelar di RSPAD Gatot Soebroto. Standar pemeriksaan kesehatan itu disebut KPU ditentukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang kemudian diterjemahkan KPU dalam surat keputusan.

Pendaftaran Capres cawapres hari tidak begitu ramai, namun sedikit memberikan aura panas di Pilpres 2019 kali ini. Rentetan deklarasi dan pendaftaran capres/cawapres 2019 oleh Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah usai. Masing-masing kubu memiliki warna-warna tersendiri saat deklarasi dan pendaftaran Pilpres di KPU. Usai melakukan orasi, kedua kubu saling melakukan rapatnya masing-masing untuk persiapan tes kesehatan yang sudah diberitakan oleh KPU