Oknum Polisi Majene Tertangkap Bawa Sabu Di Polman

Oknum Polisi Majene Tertangkap Bawa Sabu Di Polman

Anggota Polri

Oknum Polisi Majene Tertangkap Bawa Sabu Di Polman

Oknum anggota polisi non aktif yang baru saja keluar dari lembaga pemasyarakatan terkait kasus narkoba kembali ditangkap Satuan Narkoba Polres Polewali Mandar (Polman) dalam kasus yang sama.

Dari tangan tersangka yang diketahui bernama Brigadir Sumarlin ini, polisi mengamankan satu paket sabu-sabu seberat 0,5 gram, serta uang tunai sebanyak Rp900 ribu.

Kapolres Polman AKBP Agoeng Adi Koerniawan, mengatakan, tersangka Sumarlin ditangkap di wilayah Kecamatan Wonomulyo oleh anggotanya saat melakukan operasi.

Saat ditangkap satuan narkoba, oknum polisi ini sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Namun, upaya itu tidak berhasil dilakukan.

Kapolres menegaskan, kasus narkoba akan terus menjadi perhatian khusus agar peredarannya tak merajalela di daerah ini. Tak terkecuali apakah itu anggota kepolisian, ataupun siapa saja, pihaknya akan menindak tegas.

“Bahkan, jika oknum polisi yang kedapatan, justru akan mendapat sanksi lebih berat,” ujar Agoeng kepada wartawan di Polewali, Jumat (26/12/2014).

Diketahui, tersangka yang berdasarkan jejaknya terakhirnya bertugas di Polres Majene ini ini sebelumnya telah menjalani hukuman dengan kasus yang sama. Bahkan, tersangka kini dalam proses pemecatan dari kepolisian. Meski, tersangka telah mengajukan banding.

Tersangka Sumarlin diketahui baru keluar dari lembaga permasyarakatan pada bulan September lalu, usai menjalani hukuman dua tahun dalam kasus yang sama.

Pangkat terakhir tersangka saat bertugas di Polres Majene yakni Brigadir dan saat ini tersangka dalam proses pemecatan oleh kepolisian. Bahkan, kali ini tersangka terancam hukuman diatas 5 tahun penjara atas perbuatannya.