Pilgub Sulsel Di Kenal Perusahaan pertanian

Pilgub Sulsel Di Kenal Perusahaan pertanian

Berita Politik

Pilgub Sulsel Di Kenal Perusahaan pertanian

Calon Gubernur nomor urut tiga di Pilgub Sulsel, Nurdin Abdullah ternyata bukan sosok yang asing bagi warga di Pasar Agro dan Pasar Sudu, Kabupaten Enrekang.

Jagoan PDIP yang bergelar professor itu dikenal sebagai pakar pertanian.

“Inilah ahlinya pertanian. Calon Gubernur yang bisa mensejahterakan petani,” jelas Petani dari Kalosi, Abdul Rasyid, Rabu (23/5) seperti yang dilansir Fajar Online (Jawa Pos Group).

Prestasi yang diraih melalui tangan dinginnya, Prof HM Nurdin Abdullah sukses menjadikan Bantaeng sebagai kabupaten benih berbasis teknologi.

Hasil inovasi rekayasa teknologi di Bantaeng itu ternyata dimanfaatkan oleh petani di Enrekang.

“Sebagian bibit bawang berasal dari Bantaeng. Ada juga teman-teman petani yang menggunakan bibit jagung dan kentang dari Bantaeng,” urai Abdul Rasyid.

Karena itu, katanya, nama Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah tidak asing lagi bagi mereka.

“Kami sudah lama menunggu kehadiran Prof (HM Nurdin Abdullah). Hanya Prof yang bisa mensejahterakan kami petani. Belum jadi gubernur kami sudah terbantu dengan adanya bibit dari Bantaeng,” katanya.

Sementara Prof HM Nurdin Abdullah menganjurkan kepada petani untuk menggunakan pupuk kandang. “Peluang pasar hasil pertanian organik lebih besar,” katanya.

Guru besar Universitas Hasanuddin di bidang pertanian ini menjelaskan, akan membuat jaringan untuk pasar hasil-hasil pertanian.

“Kita jangan hanya andalankan pasar lokal, jaringan untuk pemasaran kita juga harus dibangun hingga ke pasar Jepang dan Eropa