Relawan Milenial Siap Dukung Jokowi

Pilpres 2019, Relawan Milenial Siap Dukung Jokowi

Berita Politik

Joko Widodo akan kembali didukung untuk menjadi presiden di Pilpres 2019 nanti. Dukungan kuat tersebut muncul dari ratusan pemuda Relawan Milenial yang beroptimis bahwa Joko Widodo akan menjadi presiden RI dua periode.

Sabtu 28 Juli 2018 di Gedung Balai Kartika Bikasoga Bandung, ada sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Relawan Jokowi Muda Indonesia secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi.

Dwi mengatakan generasi milenial merupakan faktor penting dalam mendapatkan suara. Selama ini, generasi milenial seakan enggan berpartisipasi dalam kancah perpolitikan di Indonesia.

Kehadiran relawan Jokowi muda, sambung dia, diklaim dapat menjadi jembatan untuk mempengaruhi milenial menggunakan hak suaranya. Kehadiran relawan Jokowi Muda ini juga sekaligus untuk mengcounter isu-isu miring yang dialamatkan kepada Jokowi. Salah satu caranya, para relawan akan bergerak dengan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang Jokowi dengan prestasinya.

Relawan Jokowi Muda Indonesia ini merupakan anak dari Relawan Jokowi (ReJo) yang diketuai oleh politisi Partai Demokrat Darmizal. Pria yang sempat menduduki jabatan strategis sebagai Wakil ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat ini sudah jauh-jauh hari mendeklarasikan ReJo.

Dalam acara tersebut, mereka mendeklarasikan tentang perlunya ReJo ini untuk hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan dukungan penuh kepada Joko Widodo agar menjadi presiden kembali di periode berikutnya.

Selain memberikan dukungan, mereka juga mencegah dan akan memberi tahu tentang berita-berita miring Jokowi yang sebenarnya adalah salah satu cara untuk menjatuhkan Jokowi. Kita haru bisa membuka mata untuk melihat dan menyaksikan kinerja Jokowi tentang pembangunan negeri ini.