Polisi Jaga Ketat KPU

Polisi Lakukan Penjagaan Ketat Di KPU

Berita Politik

Pasangan capres cawapres di pemilu 2019 akan melakukan pendaftaran ke KPU (Kantor Pemilihan Umum) pada hari Jumat, 10 Agustus 2018 besok. Dengan berlandaskan keamanan, polisi sudah menyiapja pengamanan ketat terkait proses pendaftaran tersebut. Terkait pengamanan Pemilu 2019, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono akan mengerahkan pasukannya untuk penjagaan di kantor KPU.

“Kita siapkan pengamanan Sabhara dan Brimob,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Kamis 9 Agustus 2018. Argo mengatakan personel yang akan dikerahkan berasal dari kesatuan Sabhara dan Brimob. Total anggota yang ditugaskan berjumlah 400 orang. “4 SSK (satuan setingkat kompi) Sabhara dan Brimob,” ujar dia.

Selain itu, Argo mengimbau pendukung pasangan capres-cawapres yang mengantar proses pendaftaran ke KPU untuk tetap menjaga kondusifitas. Dia berharap pesta demokrasi ini berjalan lancar.

Ya kita imbau supaya para pendukung untuk tetap menjaga ketertiban dan menjaga situasi tetap kondusif agar pesta demokrasi ini berjalan lancar,” ujar dia. Seperti diketahui, besok adalah hari terakhir pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2019. Setidaknya ada dua pasangan yang dikabarkan akan mendaftar ke KPU.

Koalisi capres petahana Joko Widodo berencana untuk mendaftar Pilpres 2019 sebelum salat Jumat. Sedangkan koalisi capres Prabowo Subianto berencana mendaftar ke KPU setelah Salat Jumat.

Terdengar cuatan yang kini tengah mewarnai pilpres 2019, Argo berfikir para pendukung parpol yang akan mendaftarkan diri sebagai capres cawapres tersebut berdampak ricuh. Karena sudah ada beberapa kabar yang memuat tentang perseteruan antara koalisi kardus kosong dengan koalisi tak tepat janji.