Prabowo Gelar Rapat Darurat

Prabowo Gelar Rapat Darurat

Berita Politik

Usai orasinya didepan kantor KPU, Prabowo langsung menggelar pertemuan rapat yang akan membahas tentang tim pemenang capres cawapres 2019. Rapat tersebut sepertinya membahas tentang rencana-rencana untuk kedepannya setelah ditentukan kemenangannya.

“Segera (menentukan tim pemenangan). Ini mau rapat, ini mau rapat sekarang,” kata Ketum PAN Zulkifli Hasan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama dengan Sandiago Uno telah resmi mendaftarakan diri untuk menjadi capers cawapes ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat tadi setelah shalat Jumat. Prabowo juga meminta izin saat berpidato, bahwa dia ingin berkuasa atas nama rakyat.

Jumat 10 Agustus 2018, pendukung prabowo sudah berkumpul di depan kantor KPU Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Massa yang melibatkan buruh itu sebelumnya long march dari Monas menuju KPU. Orator terus berorasi di atas mobil komando. Dia menyerukan agar 2019 ganti presiden.

Orasi itu disampaikan Prabowo lewat sunroof mobilnya di depan kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Dengan berapi-api, Prabowo mengatakan Tuhan selalu berada di pihak yang benar.

Pada pendaftaran Capres cawapres 2019, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kawal oleh para pendukungnya. Prabowo dan Sandiaga terus berorasi di depan kantor KPU Jakarta Pusat. Dari Orasi yang Prabowo dan Sandiaga, terdengar teriakkan massa pendukung Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan untuk ganti Presiden.

Namun Zulkifli tidak menyebut lokasi pertemuan. Sementara soal pemenangan, nama Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disebut elite PD Syarief Hasan masuk dalam daftar tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. “(AHY) Masuk, Mas Ibas juga masuk,” ujar Syarief di lokasi yang sama.