Prabowo Tak Dapatkan Pasangan Cawapresnya

Piplres 2019 sudah sangat dekat bagi para Parpol yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi presiden di periode 2019-2024 nanti. Namun Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih tak kunjung deal soal koalisinya untuk dijadikan cawapres pendamping Prabowo.

Seluruh Parpol yang memberi dukungan kepada Prabowo terus melakukan rapat untuk mematangkan koalisi menjelang datangnya pendaftaran Pilpres 2019. Terkait dengan koalisi Prabowo, hubungan Gerindra dengan Demokrat, PAN, PKS juga belum ada kepastian koalisi antara mereka.

Menurut anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade, para sekjen 4 partai itu setiap hari melakukan rapat. Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan di dalam rapat maraton tersebut. Setelah ada perkembangan dari sekjen, baru para pimpinan partai tersebut berkumpul. Soal keputusan cawapres diprediksi akan dilakukan dalam pertemuan itu.

Hingga saat ini, koalisi Prabowo memang masih belum deal mengenai cawapres. PKS mendorong Prabowo berpasangan dengan Ketua Majelis Syuronya, Salim Segaf Aljufri, sementara PAN mengendorse Ustaz Abdul Somad. Demokrat memang menyatakan tidak menuntut jatah cawapres, namun nama kadernya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diusulkan jadi cawapres Prabowo.

Informasi yang dihimpun, salah satu partai dikabarkan mengancam akan keluar dari koalisi bila jagoannya tak jadi pendamping eks Danjen Kopassus itu. Meski begitu, Gerindra selalu menyatakan empat partai ini solid untuk maju bersama melawan koalisi pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019.

Masalah tentang adanya perbedaan pendapat juga sudah diakui oleh partai Demokrat, dan dalam pertemuan rapat emoat sekjen para hari Rabu, 01 Agustus 2018 lalu belum ada kesepakatan terkait nama cawapres yang akan menjadi pendamping di Pilpres 2019 nanti.

Untuk langkah selanjutnya, para ketua Parpol tersebut menyerahkan keputusan kepada Prabowo untuk memilih nama cawapres yang akan digunakan. Karena Pilpres 2019 sudah semakin dekat, dan hingga sampai saat ini Prabowo masih belum mendapat kepastian atas koalisinya.

Author: admin