Presiden Jokowi Mencari Waktu Untuk Bertemu Dengan Amien Rais

Presiden Jokowi Mencari Waktu Untuk Bertemu Dengan Amien Rais

Berita Politik

Presiden Jokowi Mencari Waktu Untuk Bertemu Dengan Amien Rais

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membenarkan kabar soal rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Kendati demikian, Ngabalin enggan berbicara banyak mengenai rencana itu. Dia hanya mengatakan agenda pertemuan tersebut sedang dipersiapkan.

“Presiden sedang mencari dan mempersiapkan waktu yang tepat,” kata Ngabalin saat ditemui di Patra Jasa Office Tower, Jakarta pada Rabu. Menurut Ngabalin, pertemuan Jokowi dengan Amien Rais tersebut sifatnya silaturahmi. Ngabalin menilai pertemuan itu sama halnya seperti saat Jokowi bertemu dengan tokoh-tokoh lain. Presiden akan melakukan silaturahmi dan berkunjung dengan siapa saja. Sama seperti yang dia lakukan, berkunjung kepada Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto), Pak Habibie (Mantan Presiden RI BJ Habibie), maupun tokoh-tokoh lain,” kata Ngabalin.

Ngabalin belum memberikan penjelasan banyak tentang pertemuan itu. Ia juga enggan menerangkan soal kemungkinan lokasi pertemuan antara Jokowi dan Amien Rais. Menurut dia, pertemuan antara Jokowi dengan setiap tokoh bisa dilakukan di mana pun. Sejumlah pimpinan partai politik telah mendukung rencana pertemuan tersebut. Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan bahkan menyatakan bahwa sebaiknya tidak ada intervensi apa pun dari para pendukung kedua pihak supaya rencana pertemuan Jokowi dan Amien bisa segera terealisasi.

Ya kita berikan ruang lah. Beliau kan sama-sama tokoh Solo juga. Berikan kesempatan waktu untuk paling tidak melakukan semacam kondisi untuk bisa kontemplasi, bertemu,” ujar Taufik di Kompleks Parlemen, Jakarta pada 31 Mei lalu. Sama halnya dengan Taufik, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Muhammad Sarmuji turut berharap agar pertemuan bisa segera terlaksana. Sarmuji menilai pertemuan bisa dilakukan di mana saja, baik di Istana Negara maupun di kediaman Amien Rais. Mudah-mudahan ini betul-betul menjadi penanda kelegowoan Pak Amien untuk bisa menerima Pak Jokowi sebagai calon presiden dari PAN.

Untuk berita tentang politik yang lain, anda juga bisa baca di :
– Jokowi Akan Tegaskan Komitmen Dukung KPK Menunggu RKUHP
– Marianus Sae Meminta Dukungan Marhaen Jadi Pimpinan Di NTT
– PKS Dukung Mantan Koruptor Dilarang Nyaleg