Joko Widodo sudah punya satu nama Cawapres

Presiden Sudah Kantongi Satu Nama Cawapres

Berita Politik

Keputusan Presiden Joko Widodo dalam menentukan nama wakil presiden sebagai pendamping sudah ditentukan. Pertemuan antara Joko Widodo dengan enam ketua umum partai koalisi tentang pembahasan wakil presiden sudah disepakati, dan ditentukan saat makan malam bersama di Istana Kepresidenan Bogor.

Enam ketua umum partai tersebut yaitu Romahurmuziy (Ketua Umum PPP), Megawati Soekarno Putri (Ketua Umum PDIP), Airlangga Hartarto (Ketua Umum Golkar), Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB), Surya Paloh (Ketua Umum Nasdem), dan OSO.

Meraka sudah memastikan dan sepakat untuk menentukan pilihan calon wakil presiden, yang kemudian Joko Widodo yang akan mengumumkan siapa nama yang terpilih untuk menjadi wakil presiden selanjutnya. Lalu, untuk sementara waktu, mereka masih merahasiakan nama seorang yang akan dipilih menjadi wakil presiden nanti.

Hal itu terkait dengan salah satu strategi politik untuk setiap koalisi, dan setiap koalisi memiliki cara penyampaian yang berbeda kepada publik. Tampaknya Joko Widodo dan keenam ketua umum partai sudah bulat dalam keputusannya, dalam menentukan cawapres.

Pertemuan makan malam bersama antara Presiden Jokowi dengan keenam pimpinan partai tersebut tidak hanya membahas tentang pemilihan cawapres. Dalam pertemuannya, mereka membahas tentang Putusan MK yang melarang pengurus parpol untuk menjadi anggota DPD dan kondisi nasional mutakhir di bidang ekonomi. Selain itu juga ada pembahasan terkait politik, penegakan hukum, serta kesejahteraan rakyat.