Puluhan Kios Pasar Buah-Buahan Terbakar Di Denpasar, Bali

Puluhan Kios Pasar Buah-Buahan Terbakar Di Denpasar, Bali

Info Politik

Puluhan Kios Pasar Buah-Buahan Terbakar Di Denpasar, Bali

Puluhan Kios Di Pasar buah buahan di jalan Cargo,Batu Kandek, Denpasar, Bali, kebakaran membuat puluhan kios pedagang buah buahan terbesar di Bali tersebut ludes dilalap si jago merah pukul 13.00 WITA, Sabtu (11/8).

Keterangan  INDOPOS di lapangan, api diduga berasal dari korsleting listrik dari kios milik Mamat, salah seorang pedagang pisang di pasar tersebut, sehingga merembet ke puluhan kios lainnya hingga ke pasar bawah Batu Kandek.

Kepala BPDB Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa, mengatakan ada 5 unit mobil pemadam kebakaran dam dibantu 2 unit mobil damkar milik Pemkab Badung.

“Belum diketahui penyebab awal kebakaran. Namun, api pertama kali muncul dari blok 3 bagian bawah pasar,” kata Joni di lokasi kejadian.

Informasi di lapangan, api berasal dari sebuah kios yang jualan buah pisang. Struktur bangunan semi permanen dan angin kencang membuat api semakin besar dan membakar puluhan kios lain.

Kios yang terbakar berjualan alat-alat upacara (sembahyang), buah dan lain-lain. Penyebab kebakaran belum diketahui karena kami masih fokus lakukan pemadaman.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Badung datang memadamkan api,namun karena besarnya api dan ditambah angin kencang, sehingga upaya pemadaman berlangsung alot. Hingga kini, kebakaran masih berlangsung dan sejumlah pedagang berusaha untuk menyelamatkan dagangan dari amukan si jago merah.