Sekjen Demokrat, Sejak awal kita mengusung dan dukung Prabowo sebagai capres

Sekjen Demokrat, Sejak awal kita mengusung dan dukung Prabowo sebagai capres

Berita Politik

Sekjen Demokrat, Sejak awal kita mengusung dan dukung Prabowo sebagai capres

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8). Hinca mengatakan, kedatangannya guna menyampaikan pesan dari ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa Demokrat mendukung pencalonan Prabowo sebagai capres

“Teman-teman. Saya datang kemari untuk memastikan. Kami sampaikan kemarin bahwa akan mendaftar bersama (Prabowo) ke KPU,” kata Hinca, saat keluar dari rumah Prabowo.

Menurut Hinca, Demokrat memang sudah sejak awal mendukung Prabowo. Partai besutan SBY ini mendukung Prabowo dengan siapapun wakilnya termasuk Sandiaga Salahuddin Uno.

“Sejak awal udah kita katakan bahwa Demokrat mengusung dan dukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dan hari ini kita buktikan itu. Tentang siapa pun wakil yang sekaramg Pak Sandi bahwa itu adalah kewenangan capres itu dan karena itu kita terima dan nanti kita daftarkan,” ungkapnya.

Saat ini Prabowo, telah berangkat dari Rumahnya untuk menemui SBY di Kediaman di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dia berangkat dengan mobil berwarna putih, saat kaca mobil Prabowo melambaikan tangan.

“Dari sini Pak Prabowo dan kawan-kawan akan bertemu Pak SBY di kuningan sekarang. Dan dari sana nanti Salat Jumat di Sunda Kelapa dari Sunda Kelapa nanti baru ke KPU,” ucap Hinca.

Diketahui koalisi Gerindra dan Demokrat sempat memanas. Demokrat bahkan sempat menganggap Gerindra tidak memegang komitmen koalisi jelang pendaftaran Pilpres 2019 dan menyebut Prabowo jenderal kardus lantaran memilih Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres ketimbang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Partai Demokrat bahkan tak menghadiri deklarasi Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sebagai capres-cawapres digelar semalam. Hingga akhirnya Majelis Tinggi Demokrat menggelar rapat di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8) pagi.

Sejumlah elite hadir, Amir Syamsuddin, Syarief Hasan, Herman Khaeron, Max Sopacua hingga Andi Arief dalam rapat Majelis Tinggi itu. Rapat itu memutuskan Partai Demokrat akhirnya tetap mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.