Presiden RI Joko Widodo

Singgungan Terkait Cawapres Pendamping Jokowi

Berita Politik

Mengenai Pilpres 2019 – Ahmad Muqowam sempat menyinggung soal calon wakil presiden yang nantinya akan mendampingi Joko Widodo. Pria yang menjabat sebagai Ketua Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) menawarkan sejumlah tokoh yang berasal dari kalangan Nahdlotul Ulama (NU).

Ahmad menilai bahwa organisasi yang ia pimpin sering kali melakukan dialog dan diskusi tentang kepemimpinan Presiden Jokowi. Pihaknya menyatakan bahwa sudah ada banyak hak yang dilakukan Jokowi untuk membangun Indonesia.

Kepala IKA PMII sangat mengapresiasi dan menghargai apa yang telah di lakukan Jokowi untuk negeri ini. Seperti Infrastruktur baik di sektor perhubungan, pekerjaan umum, pedesaan, pertanian, yang sudah nyata dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya sampai disitu, Ahmad juga mengapresiasi kinerja Jokowi terkait dengan menurunnya angka kemiskinan di Indonesia, dan penetapan Hari Santri di era kepemimpinan Jokowi. Betapa banyak perubahan serta pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi.

Dengan hasil kinerja dan prestasinya, Jokowi diminta PMII untuk kembali maju sebagai capres di pemilu 2019 ini. Hal ini merupakan insimulasi dari para sahabat-sahabat IKA PMII yang memastikan Joko Widodo akan di minta untuk mencalonkan dirinya menjadi Presiden Indonesia periode 2019 hingga 2024.

Terkait dengan majunya Jokowi di Pilpres 2019 nanti, IKA PMII menyebutkan beberapa tokoh dari NU yang pantas untuk mendampingi Jokowi seperti KH Ma’ruf Amin (Ketua MUI), dan Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB). Kemudian juga ada disebutkan nama dari Ketua Umum PPP, Rohmahurmuziy.

Ahmad juga sempat berkata bahwa ia hanya menyampaikan usia, bukan politik karena tidak ada nama Cak Imin disebutkan. Sehingga beberapa partai yang ada seperti PKB, GOLKAR, PSI, dan lain sebagainya, agar tidak ada yang tersinggung.