Tak Dampingi Jokowi, Jusuf Kalla Sambangi Megawati

Tak Dampingi Jokowi, Jusuf Kalla Sambangi Megawati

Berita Politik

Kunjungan singkat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kediaman Megawati Soekarnoputri, Teuku Umar tak sampai satu jam. Jusuf Kalla kemudian meninggalkan rumah Megawati dengan buru-buru. Kunjungan tersebut terlihat pada Jumat 10 Agustus 2018 tadi.

Sebelumnya JK sampai di rumah Mega sekitar pukul 16.40 WIB. Tak diketahui apa maksud kunjungan JK ke rumah Mega sore ini. Seperti diketahui, JK menyatakan diundang untuk menghadiri deklarasi Jokowi dan Ma’ruf Amin pada Kamis (9/8) kemarin. Namun JK memutuskan tak hadir karena menganggap itu merupakan ‘panggung’ para Ketum.

“Saya pikir ini medannya para pimpinan partai, belum tim penasihat atau sukses, belum masuk. Nanti setelah ini baru dipersiapkan, karena itu saya sendiri dan tidak hadir karena saya bilang ini panggungnya partai,” ujar JK di kantornya, Jumat (10/8).

JK saat ini tengah mempertimbangkan untuk menjadi ketua tim sukses Jokowi. JK telah berjanji untuk membantu Jokowi. “Tentu kita pertimbangkan segala hal (jadi ketua timses Jokowi), tapi saya tetap menjanjikan kan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi sedang kita pertimbangkan bagaimana cara yang terbaik,” tuturnya.

Kedatangan JK tampaknya mendadak. Pihak pengamanan di rumah Megawati terlihat kaget dan tergesa-gesa ketika JK dan rombongan tiba. Dari agenda Wapres juga tidak ada informasi soal rencana JK datang ke kediaman Megawati.

JK sebelumnya mengaku mendapat undangan untuk hadir ke deklarasi Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Namun JK memilih tidak datang.JK mengaku tak hadir karena merasa momen deklarasi adalah ranah pemimpin parpol pro-Jokowi. Dia tengah mempertimbangkan menjadi ketua tim sukses Jokowi.

“Tapi saya pikir ini medannya para pimpinan partai, belum tim penasihat atau sukses, belum masuk. Nanti setelah ini baru dipersiapkan, karena itu saya sendiri dan tidak hadir karena saya bilang ini panggungnya partai,” tuturnya.