Tragis, Bayi Kembar Baru Lahir Dibuang

Anggorta Polresta Manggarai Barat berhasil menangkap salah satu seorang warga setempat. Rabu 18 Juli 2018 merupakan penangkapan pelaku pembuangan bayi di Denpasar Bali. Ternyata pria tersebut merupakan buronan Polresta Denpasar yang sudah lama menjadi incara polisi.

Berdasarkan DPO Polresta Denpasar, pelaku dan pacarnya membuang sepasang bayi kembar yang baru saja dilahirkan berhasil diamankan petugas. Pria berinisial VKR berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian Manggarai Barat, setelah dilakukan pengejaran. Kedua pelaku telah membuang bayi kembar tersebut di Denpasar Bali.

Awalnya sekitar pukul 11.00 WITA, salah seorang warga Jalan Ratna Gang Werkudara Denpasar Timur melihat ada bungkusan plastik di pinggir jalan desa, di depan pagar rumah seorang warga. Bayi kembar perempuan di temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan terbalut kain dan kantong plastik.

AKBP Julisa Kusumawardono menyatakan bahwa pelaku tertangkap setelah aparat Polres Manggarai Barat merenima informasi dari Polresta Depok, dan pelaku berinisial VKR tersebut ditangkap pada hari Rabu 18 Juli 2018 saat berada di Desa Pacar Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai barat Nusa Tenggara Timur.

Sang pelaku berumur 21 tersebut membuang sepasang bayi pada hari Minggu 15 Juli lalu. Ia membuang bayi kembar yang baru lahir di daerah Denpasar bagian Timur. Polres Manggarai Barat akan menyerahkan pelaku pada hari ini untuk ditindak lanjuti, sebagaimana ketentuan hukum yang berlaku.

Kini tersangka VKR dan permepuan berinisial D sudah diamankan, dan kini Polres Manggarai Barat tengah menunggu Polresta Denpasar, Polda Bali untuk menjemput dan melakukan serah terima pelaku pembuang bayi. Diduga motif pembuangan bayi kembar perempuan tersebut lantara malu karena memiliki anak diluar nikah. Sehingga sepasang pemuda ini tega untuk membuang bayi malang tersebut.

Author: admin