Tokoh Politik Negara Indonesia Terkenal

Tokoh Politik Negara Indonesia Terkenal

Tokoh Politik Negara Indonesia Terkenal Dan Wajib Kalian Ketahui

Tokoh Politik Negara Indonesia Terkenal tentunya cukup banyak. Pastinya juga memiliki jasa yang begitu besar untuk bangsa ini.

Tentunya Indonesia ini sendiri merupakan salah satu Negara yang paling hebat, makmur dan juga besar. Karena sudah banyak sekali Negara – Negara lain yang telah belajar dari Indonesia dari segi positifnya.

Berbagai kekayaan di miliki oleh Negara tercinta kita ini, maka dari itu banyak Negara luar yang merasa iri. Maka dari itu kekayaan yang di miliki oleh kita semuanya harus di jaga sebaik mungkin.

Salah satunya ini banyak sekali tokoh – tokoh politik di Indonesia yang sudah terkenal di dunia, karena memiliki potensi yang sangat kuat. Rupanya tidak hanya 1 / 2 saja tokoh politik yang sudah di kenal namanya ini.

Mungkin juga ada beberapa puluhan tokoh politik yang hadir pada jaman sebelum kemerdekaan dan sesudah kemerdekaan yang amat di segani oleh dunia ini. Bahkan ada beberapa tokoh yang masih dapat kita lihat hingga saat sekarang, di mana menjadi tokoh politik ini terbilang sangat sulit.

Karena di mana kita semuanya harus memiliki keteguhan yang benar – benar, tidak bisa secara asal – asalan. Di karenakan demi membawa nama baik Negara Indonesia. Bahkan Negara tercinta kita ini telah termasuk menghadirkan tokoh politik dunia yang terkenal dan hebat.

Nama – Nama Tokoh Politk Yang Berada Di Indonesia Dan Sudah Sangat Di Kenal Oleh Banyak Orang

Mungkin di antara kalian pasti sudah mengetahui akan hal mengenai tokoh politik tersebut. Tetapi ada juga sebagian yang belum mengetahui persis mengenai hal ini, pastinya akan merasakan kebingungan bukan ?.

Akan tetapi pada kesempata kalin ini, kalian tidak perlu merasakan khawatir atau pun cemas. Karena kami akan memberikan penjelasan yang detail dan lengkap mengenai tokoh politik Indonesia. Dari pada di antara kalian semuanya makin penasaran, mari kita langsung bahas saja secara bersamaan di antaranya adalah :

  • Ir. Soekarno

Tentunya tidak ada salahnya jika kami ini menempatkan Bung Karno di urutan paling pertama dan alasannya juga sudah sangat jelas ekali. Seperti yang di ketahui oleh kalian, Bung Karno ini merupakan salah satu tokoh proklamator Indonesia.

Lebih jelasnya lagi adalah orang pertama yang mengumumkan berakhirnya penjajahan Negara Jepang atas Indonesia pada tahun 1945, tepatnya tanggal 17 Agustus. Sosok Bung Karno sendiri bersama dengan Bung Hatta dan tokoh lainnya merupakan tokoh yang paling terkenal pada jaman kemerdekaan Indonesia.

Setelah Proklamasi Bung Karno sendiri telah menjadi pemimpin Indonesia sebagai presiden yang pertama kalinya. Untuk era kepemimpinan Bung Karno ini sangat di kenal sebagai Negara anti barat. Pada saat itu sebagai presiden Bun Karto telah berhasil mengangkat martabat Negara Indonesia di mata seluruh dunia.

Bahkan pernah pada suatu saat Indoensia telah resmi keluar dari anggota PBB, di karenakan beberapa kebijakan PBB tidak sesuai dengan hati nurani Bung Karno ini. Pada saat ini Bung Karno sudah pergi lama untuk meninggalkan dunia, untuk jasanya sendiri tidak dapat kita lupakan karena benar – benar sangat hebat.

  • Muhmmad Hatta

Inilah salah satu tokoh di balik layar dan di belakang layar Bung Karno. Bung Hatta ini sangat setia sekali untuk mendampingi Bung Kartno pada saat pertama proklamasi hinga menjadi salah satu wakli presiden Republik Indonesia yang pertama kali.

Tentunya dunia ini harus mengakui kehebatan Indonesia karena pada saat itu ada di bawah kepemimpinan Bung Karno dan Bung Hatta. Bung Hatta ini banyak sekali menghabiskan waktunya di dalam negeri dan telah bekerja di balik layar,

Dunia seakan dapat lupa jika Negara Indonesia ini memiliki tokoh yang hebat dan pastinya luar biasa di dalam sosok Bung Hatta. Hingga saat ini nama Bung Hatta tidak akan pernah terlupakan oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki pribadi yang sangat kuat.

  • Soeharto

Tentunya sebagai salah satu penerus tongkat kepemimpinan dari Bung Karno, Soeharto sendiri memiliki tugas dan tanggung jawab yang begitu besar. Pastinya untuk menjadi Negara Indonesia ini menjadi Negara yang makmur.

Pada masa kepemimpinan Presiden Soeharto, Indonesia lebih di kenal sebagai salah satu pengeksport beras. Hal ini dapat terjadi karena program swasembada beras pemerintahan berjalan dengan sangat amat lancar sekali.

Hingga akhirnya pada thuan 1998 Bapak Jenderal yang sudah bintang 5 Soeharto ini mengundurkan diri setelah 32 tahun lamanya memimpin Negara Indonesia. Alasannya ini di karenakan polemik yang terjadi pada saat itu, memang untuk jasanya tidak perlu di tanyakan lagi karena begitu hebat.

  • B. J Habibie

Selanjutnya ini adalah Burhanuddin Jusuf Habibie atau yang lebih di kenal sebagai Bapak B. J Habibie. Merupakan salah satu putra Indonesia yang sangat sukses untuk mengharumkan nama Bangsa dan juga Negara di dalam dunia penerbangan rupanya.

Menjadi alumni di salah satu pendidikan satu universitas terbaik di Jerman, B. J Habibie ini telah menerapkan konsep ciptaanya di penerbangan ( pesawat ). Pada saat itu tidak ada ilmuan dan professor yang dapat mengerjakan hal yang sama seperti layaknya B. J Habibie.

Pada saat pengundurannya Soeharto, B. J Habibie ini telah menggantikannya untuk naik pangkat menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke 3. Tidak cukup lama masa B. J Habibie yang telah menjabat menjadi presiden hanya selama 2 tahun saja lalu langsung di gantikan oleh Gusdur.

Sosok B. J Habibie ini terkenal sangat hebat baik di dalam dunia penerbangan dan tokoh politik yang di mana telah di angkat ke film layar lebar dengan judul Ainun dan Habibie. Di dalam film tersebut mengisahkan kehidupan Habibie dengan istrinya yang sukses sekali mencuri perhatian dari masyarakat sekitar.

  • Susilo Bambang Yudhoyono

Pada era millenium setelah tahun 2000 Indonesia ini memiliki sebuah sosok yang gagah yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelum menjadi Presiden Indonesia selamam 2 periode Bapak SBY ini merupakan salah satu Jenderal bintang 4 TNI.

Perlu di ketahui jabatan terakhirnya sebelum menjadi Presiden adalah Menteri Koordinator Politij dan Keamanan. Rupanya Sosok SBY ini sering di kenal karena memiliki wibawa dan pastinya sangat sukses sekali untuk mencuri perhatian dari publik.

Hingga SBY ini berhasil keluar sebagai pemenang demokrasi untuk menjadi Presiden Indonesia ke 6. Untuk jasanya tidak perlu di ragukan lagi pastinya berdampak sangat besar untuk Negeri ini.

  • Joko Widodo

Tentunya sebelum menjabat sebagai Presiden RI yang ke 7. Rupanya Jokowi ini pernah menjadi walikota Solo dan juga Gubernur DKI Jakarta, perjuangannya sebelum menjadi Presiden ini sangat tinggi sekali.

Merupakan sosok yang di kenal dengan gaya khasnya ini berhasil memenangkan sebuah pesta demokrasi Indonesia pada tahun 2014 lalau. Hingga pada tahun 2019 Bapak Jokowi ini telah menjadi Presiden Republik Indonesia.

Semoga dengan adanya artikel mengenai tokoh politik ini, bisa menjadi bermanfaat bagi kalian semuanya.

Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya mengenai Alasan Mengapa Menteri Takut Cairkan Anggaran Covid-19